Powered By Blogger

Sabtu, 05 Januari 2013

Pengembangan Alinea



 MAAG





Penyakit maag atau juga dikenal dengan nama gastritis adalah suatu  kondisi medis di mana terjadi pembengkakan, peradangan atau iritasi pada lapisan lambung.
 Penyakit ini pada umumnya menyerang secara tiba-tiba dan berlangsung singkat.Namun ada kalanya juga merupakan bagian dari sebuah penyakit medis yang serius dan berlangsung cukup lama. Kebanyakan orang menganggap penyakit maag sebagai gangguan penyakit yang ringan dan tidak terlalu mengkhawatirkan.
Pengobatan penyakit maag dapat dilakukan dengan meninggalkan gaya hidup yang buruk dan mulai hidup sehat, pengobatan medis modern dan juga pengobatan alternatif atau tradisional.Penyakit maag pada dasarnya dibagi menjadi dua kategori.
Penyakit maag akut dan penyakit maag kronis. Penyakit maag yang disebabkan oleh bakteri ini (Helicobacter pylori ) dikategorikan sebagai penyakit maag kronis.
Selain penyakit maag kronis, penyakit maag yang paling banyak didapati di masyarakat adalah penyakit maag akut. penyakit maag akut dapat diobati dengan mudah asalkan benar-benar bersedia merubah gaya hidup anda menjadi lebih baik dan lebih sehat.
Penyebab sakit maag banyak yaitu,meningkatnya cairan asam lambung, mengkonsumsi alkohol,terlalu banyak makan atau terlalu banyak mengkonsumsi makanan panas dan pedas,Merokok juga salah satu penyebab maag,kopi dan minuman lain yang mengandung kafein,kecemasan dan tingkat stress yang tinggi.Akibatnya kalau kita sudah kena maag. Karena bila anda menderita sakit maag dan tidak segera diatasi ada penyakit lain yang menghantui Anda. Hati hati dengan bahaya penyakit maag, karena bisa jadi menimbulkan gejala kanker lambung.
Penyakit maag merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas dan bila tidak ditangani dengan tepat, dapat berakibat fatal. Sakit maag juga paling banyak dialami oleh mereka yang masih dalam usia produktif. Karena itu penyakit ini tidak pandang usia.





Keterangan : 
Menggunakan Metode Definisi pada paragraf 1 dan Metode Sebab-Akibat pada paragraf 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar