Powered By Blogger

Sabtu, 06 Oktober 2012

Cara Merawat Baterai Laptop




Cara Merawat Baterai Laptop

    Mungkin anda bertanya tanya,’kenapa baterai laptop harus dirawat?’.Ini dikarenakan kerusakan yang paling umum terjadi adalah baterainya drop setelah kurang lebih satu tahun pemakaian.Padahal harga sebuah baterai laptop bias mencapai ratusan ribu.Rugi bukan kalau anda tidak merawat baterai laptop anda?
Disini saya akan memberikan cara merawat baterai laptop :
     1.Untuk mendapatkan kerja yang optimal,seluruh sel baterai harus diaktifkan .Bagaimana caranya??Caranya adalah dengan mengisi dan mengosongkan sepenuhnya baterai laptop anda sebanyak 3 kali berturut turut.Hal ini juga berlaku untuk baterai laptop lama yang sudah lama tidak digunakan atau tersimpan selama beberapa bulan.
       2. Kalau baterai sudah terisi full, cabut konektor adaptor listrik yg di alirkan ke nottebook supaya baterai tidak overload
         3. Kalau posisi baterai yang sudah mau habis pasti ada peringatan semacam alarm agar konektor adaptor di colokan kembali dan terisi kembali. Jangan paksa laptop untuk hidup ketika baterai kurang dari 10%.
          4. Selalu jaga suhu baterai agar tidak terlalu panas
        5.Jika berencana menyimpan laptop anda dalam jangka waktu lama,lepaskan baterai laptop dan simpan dalam tempat sejuk dan kering.
Mungkin itu saja tips cara merawat baterai laptop agar tidak cepat drop atau rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar